Robertson Siap Bawa Skotlandia Ukir Sejarah di Euro 2024

Robertson Siap Bawa Skotlandia Ukir Sejarah di Euro 2024

Robertson Siap Bawa Skotlandia Ukir Sejarah di Euro 2024 – Andrew Robertson bertekad membawa Skotlandia membuat sejarah di Piala Eropa 2024. Bek sayap Liverpool ini ingin mengantarkan The Tartan Army untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur turnamen bergengsi tersebut.

Pertandingan Pembuka

Pertandingan pembuka Euro 2024 akan mempertemukan tuan rumah Jerman melawan Skotlandia dalam laga Grup A. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Allianz Arena, Munich, pada Sabtu (15/6) dini hari WIB. Menghadapi tantangan besar ini, Robertson dan rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik.

Jerman lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin pada laga ini. Selain dukungan besar dari fans karena statusnya sebagai tuan rumah, Nationelf juga memiliki materi pemain yang lebih baik dibandingkan dengan The Tartan Army. Tim tuan rumah memiliki sejarah gemilang di ajang ini dengan pernah tiga kali meraih gelar juara. Sementara itu, Skotlandia belum pernah berhasil lolos dari babak grup dalam sejarah penampilan mereka di putaran final Piala Eropa.

Meski demikian, Andrew Robertson tetap optimis. Ia dan timnya memiliki motivasi yang tinggi untuk mengubah sejarah. Robertson menegaskan bahwa Skotlandia akan berjuang keras untuk membuat sejarah dengan lolos ke fase gugur untuk pertama kalinya.

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan,” ujar Robertson. “Kami mendapat banyak insentif, tapi menjadi skuad legendaris – itulah yang harus mendorong kami maju.”

Kondisi Terbaik

Robertson menekankan pentingnya berada dalam kondisi terbaik untuk mencapai tujuan tersebut. Ia yakin bahwa dengan performa maksimal, Skotlandia bisa meraih hasil yang diinginkan. “Kami harus berada dalam kondisi terbaik dan jika kami bisa melakukan itu, siapa yang tahu di mana kami akan berada pada tanggal 23 Juni. Kami tidak ingin ada penyesalan kali ini. Hal terburuk apa yang bisa terjadi? Kami masuk ke daftar panjang tim yang belum lolos grup IDCJOKER, atau kami menempatkan diri kami dalam posisi untuk membuat sejarah,” tambahnya, seperti dikutip dari BeinSport.

Robertson juga menyatakan kegembiraannya menghadapi tantangan ini. Ia percaya bahwa Skotlandia bisa tampil sesuai ekspektasi dan mampu membuat sejarah. “Kami gembira dengan tantangan ini, kami gembira dengan apa yang ada di depan, dan jika kami tampil sesuai dengan apa yang saya tahu bisa kami lakukan, maka saya yakin kami bisa membuat sejarah,” jelasnya.

Optimisme Robertson tentu menjadi suntikan semangat bagi skuad Skotlandia. Meski menghadapi lawan kuat seperti Jerman, tekad dan motivasi tinggi bisa menjadi faktor penentu keberhasilan mereka. Dukungan dari fans Skotlandia juga diharapkan bisa menjadi tambahan semangat bagi tim dalam menghadapi laga-laga berat di fase grup.

Sejarah Baru

Dengan segala persiapan dan tekad yang dimiliki, Skotlandia siap mengukir sejarah baru di Piala Eropa 2024. Meskipun dihadapkan pada tantangan besar, semangat juang dan determinasi tinggi dari para pemain, terutama dari kapten tim Andrew Robertson, menjadi modal penting bagi The Tartan Army untuk mewujudkan mimpi mereka.

 

Andrew Robertson, lahir pada 11 Maret 1994 di Glasgow, Skotlandia, adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia sepak bola. Karirnya dimulai di Queen’s Park, kemudian berlanjut ke Dundee United sebelum bergabung dengan Hull City. Pada 2017, ia pindah ke Liverpool dan menjadi kunci dalam kesuksesan tim. Robertson membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions UEFA pada 2019 dan Liga Premier Inggris pada 2020. Dikenal karena kecepatan, stamina, dan kemampuan bertahannya, ia menjadi salah satu pemain paling konsisten di Liga Premier. Selain karir klub, Robertson juga kapten tim nasional Skotlandia, menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa di tingkat internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *