Mengapa Dembele Merasa Tak Bisa Lepas di Barcelona?

0
Mengapa Dembele Merasa Tak Bisa Lepas di Barcelona?

Mengapa Dembele Merasa Tak Bisa Lepas di Barcelona?

Mengapa Dembele Merasa Tak Bisa Lepas di Barcelona? – Ousmane Dembele mengaku bahwa dirinya merasa terjebak selama bermain di Barcelona, karena selalu ditempatkan sebagai penyerang IDCWIN88 sayap. Hal ini membuatnya tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya di lapangan. Meskipun demikian, Dembele adalah salah satu pembelian termahal Barcelona. Dia dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan harga 135 juta Euro, atau sekitar Rp 2,3 triliun.

6 Tahun Membela Barcelona

Selama enam tahun membela Barcelona, Dembele hanya mencatatkan 185 penampilan. Performa pemain asal Prancis ini sering terhambat oleh badai cedera yang kerap menghampirinya. Cedera-cedera tersebut membuatnya sulit untuk menunjukkan konsistensi di lapangan dan mengembangkan potensinya secara maksimal.

Pada musim panas 2023, Dembele memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga yang jauh lebih rendah, yakni 50 juta Euro. Di PSG, Dembele menemukan kembali bentuk permainannya di bawah arahan pelatih Luis Enrique. Dia menjelma menjadi mesin assist dan bermain lebih bebas di lini serang.

Dembele menyatakan kebahagiaannya bekerja di bawah Luis Enrique, yang memberinya banyak kebebasan dalam bermain. “Enrique memberikan saya banyak kebebasan dibanding ketika saya di Barcelona dulu. Dia membiarkan saya untuk menusuk ke tengah, bermain sebagai nomor 10, atau jadi false nine. Saya lebih bebas,” ujar Dembele dalam wawancaranya dengan AS.

Di Barcelona, Dembele merasa dirinya terjebak karena harus selalu bermain sebagai penyerang sayap, posisi yang membatasi pergerakannya dan kreativitasnya di lapangan. Dengan kebebasan yang diberikan oleh Enrique, Dembele kini bisa menunjukkan berbagai kemampuan yang dimilikinya, termasuk menusuk ke tengah dan bermain lebih fleksibel dalam skema serangan PSG.

Bergabung di PSG

Meski baru bergabung di PSG, Dembele sudah menunjukkan kontribusi yang signifikan. Di musim pertamanya, pemain berusia 27 tahun ini mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 16 assist, dan mencetak enam gol. Performa impresif ini membuatnya menjadi salah satu pemain kunci di tim PSG yang baru.

Namun, Dembele kini menghadapi tantangan besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Kylian Mbappe, yang pindah ke Real Madrid. Beban berat ada di pundaknya untuk bisa menjadi bintang baru PSG dan melanjutkan dominasi klub di kompetisi domestik dan Eropa.

Musim depan akan menjadi ujian bagi Dembele untuk membuktikan dirinya. Apakah dia mampu menjadi bintang baru di PSG dan menggantikan peran Mbappe? Banyak penggemar dan pengamat sepak bola menantikan bagaimana dia akan menjalani tantangan ini.

Dengan kebebasan yang diberikan oleh Enrique dan kualitas permainan yang dimilikinya, banyak yang optimis bahwa Dembele bisa kembali bersinar dan menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa. Hanya waktu yang akan menjawab, tetapi satu hal yang pasti, Ousmane Dembele kini merasa lebih bahagia dan bebas untuk menunjukkan potensi terbaiknya di lapangan bersama PSG.

Perjalanan Dembele

Ousmane Dembélé adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang dikenal karena kecepatan, dribbling, dan kreativitasnya di lapangan. Lahir pada 15 Mei 1997 di Vernon, Prancis, Dembélé memulai karir profesionalnya di Rennes sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada 2016. Di Dortmund, ia segera menarik perhatian dunia dengan penampilannya yang gemilang, mencetak gol dan memberikan assist penting.

Pada 2017, Dembélé bergabung dengan FC Barcelona dengan transfer besar. Meskipun menghadapi sejumlah cedera yang menghambat konsistensinya, Dembélé tetap menunjukkan kilasan kemampuan luar biasa. Di Barcelona, ia memenangkan beberapa gelar domestik, termasuk La Liga dan Copa del Rey. Kecepatan dan kemampuan dribbling-nya membuatnya menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Di level internasional, Dembélé juga berkontribusi bagi tim IDCWIN88  nasional Prancis, termasuk menjadi bagian dari skuad yang memenangkan Piala Dunia 2018. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *