Kisah Menakjubkan Pemain Termahal Tottenham yang Selalu Juara Saat Dipinjamkan

Kisah Menakjubkan Pemain Termahal Tottenham yang Selalu Juara Saat Dipinjamkan

Kisah Menakjubkan Pemain Termahal Tottenham yang Selalu Juara Saat Dipinjamkan – Tanguy Ndombele, pembelian termahal dalam sejarah Tottenham Hotspur, menunjukkan perjalanan karier yang penuh dinamika. Meskipun kesuksesannya di klub asal London ini terbatas, ia meraih gelar juara ketika dipinjamkan ke klub lain. Kini, ia justru diputus kontraknya oleh Tottenham Hotspur.

Dibeli Dari Lyon

Tottenham Hotspur membeli Tanguy Ndombele dari Lyon pada musim panas 2019 dengan harga fantastis sebesar 62 juta Euro, yang kini setara dengan sekitar Rp 1 triliun. Transfer ini menjadikannya pemain termahal yang pernah direkrut oleh Spurs. Harapan besar pun disematkan pada gelandang LIGALGO tengah ini, namun kenyataannya berbeda.

Selama berada di Tottenham, karier Ndombele tidak berjalan mulus. Dalam empat tahun, ia hanya mampu mencatatkan 91 penampilan di seluruh kompetisi. Meskipun diawal kedatangannya, ia sempat menunjukkan kilasan potensinya, namun performanya tidak konsisten. 

Ndombele didatangkan pada era manajerial Mauricio Pochettino. Ketika manajemen tim beralih ke Jose Mourinho, nasibnya mulai tidak menentu. Mourinho, yang terkenal dengan standar tinggi dan pendekatan taktisnya, tidak terkesan dengan penampilan Ndombele. Akibatnya, Ndombele lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Era Antonio Conte

Saat Antonio Conte mengambil alih kursi manajer, situasi tidak banyak berubah. Ndombele diizinkan meninggalkan klub dengan status pinjaman ke Lyon pada musim dingin 2022. Di Lyon, ia berharap menemukan kembali performa terbaiknya, namun tidak ada hasil yang signifikan.

Musim panas 2022 membawa babak baru bagi Ndombele. Ia dipinjamkan ke Napoli dan di sinilah titik balik terjadi. Di klub Italia tersebut, ia menjadi bagian penting dari skuad utama dan berhasil membantu Napoli meraih gelar Scudetto. Prestasi ini mengangkat kembali nama Ndombele, meskipun setelah musim berakhir, Napoli memutuskan untuk tidak mempermanenkannya karena harga yang diminta Tottenham dianggap terlalu tinggi.

Sukses Terulang Kembali

Tak berhenti di situ, musim panas 2023, Ndombele kembali dipinjamkan, kali ini ke Galatasaray. Di Turki, ia sekali lagi menunjukkan kelasnya dengan membantu tim meraih gelar juara Liga Turki. Kesuksesan di Napoli dan Galatasaray menunjukkan bahwa Ndombele masih memiliki kualitas yang mumpuni untuk berkontribusi secara signifikan.

Meski begitu, Tottenham Hotspur mengambil keputusan mengejutkan pada musim panas 2024 dengan memutus kontrak Ndombele, meskipun masih tersisa satu musim lagi. Langkah ini menunjukkan bahwa klub London Utara tersebut tidak melihat masa depan bagi Ndombele di tim mereka. Pemain berusia 27 tahun itu kini berstatus bebas transfer, membuka peluang bagi klub lain yang mungkin tertarik memanfaatkan jasanya.

 

Kisah Tanguy Ndombele di Tottenham Hotspur adalah cerminan dari bagaimana pemain berbakat terkadang tidak cocok dengan lingkungan tertentu. Meskipun perjalanan di klub asal London tidak berjalan mulus, kemampuannya membawa tim yang dipinjamkannya meraih gelar juara menunjukkan bahwa ia masih memiliki potensi besar. Kini, saat Ndombele berstatus bebas transfer, menarik untuk melihat klub mana yang akan memberikan kesempatan baru bagi gelandang Prancis ini.

Banyak Faktor

Ndombele menjadi bukti bahwa dalam sepak bola, karier seorang pemain dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk kecocokan dengan taktik pelatih dan dinamika tim LIGALGO . Sementara Tottenham Hotspur mungkin telah melewatkan potensi terbaiknya, klub lain mungkin bisa mendapatkan keuntungan besar dari kemampuan dan pengalamannya yang telah terbukti.

Tanguy Ndombele adalah gelandang berbakat asal Prancis yang dikenal karena kekuatan fisik, dribbling, dan kreativitasnya di lapangan. Memulai karir profesional di Amiens, Ndombele bersinar di Lyon sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2019. Di Spurs, ia menjadi salah satu pemain kunci meskipun menghadapi tantangan konsistensi. Selain itu, Ndombele telah tampil untuk tim nasional Prancis, memperkuat reputasinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *