Jersey Bersejarah Tranmere Rovers di Era 140 Tahun

Jersey Bersejarah Tranmere Rovers di Era 140 Tahun

Jersey Bersejarah Tranmere Rovers di Era 140 Tahun – Tranmere Rovers baru-baru ini mengumumkan peluncuran jersey kandang terbaru mereka untuk musim 2024/2025, sebuah langkah yang juga memperingati ulang tahun ke-140 klub ini. Jersey baru ini diproduksi oleh Mills, merek asal Indonesia yang telah menjadi penyedia apparel untuk klub IDCASH88 Inggris ini dalam beberapa tahun terakhir.

Jersey Terbaru

Desain jersey terbaru Tranmere menampilkan kain jacquard putih yang mencolok, dengan ‘TRFC 140’ disulamkan sebagai penghormatan atas ulang tahun klub yang istimewa ini. Jersey ini dilengkapi dengan kerah biru tua dan trim lengan, serta detail merah anggur yang menghormati sejarah panjang klub. Kombinasi warna klasik ini mencerminkan identitas “Super White Army”, julukan yang melekat pada klub.

“Selama empat tahun berturut-turut, seragam ini diproduksi oleh Mills, memastikan kualitas dan kenyamanan terbaik bagi pemain dan penggemar,” kata pernyataan resmi dari Tranmere. Lambang klub tradisional terpampang di bagian dada jersey, dengan pesan perayaan yang menekankan arti pentingnya tahun ini. Di bagian belakang jersey, tertera tahun ‘1884’ sebagai pengingat akan sejarah dan fondasi klub yang telah berdiri sejak lama.

Memberikan Karya Terbaik

Ahau, CEO Mills, menyatakan kebanggaannya atas kerja sama ini dan berharap untuk terus menghasilkan karya terbaik untuk klub yang memiliki sejarah panjang seperti Tranmere Rovers. “Mills merasa bangga menjadi mitra Tranmere Rovers, klub dengan sejarah panjang di Inggris sejak 1884,” kata Ahau, menegaskan komitmennya terhadap produk lokal Indonesia.

Kerja sama antara Mills dan Tranmere diharapkan dapat meningkatkan citra produk Indonesia di kancah internasional. “Ini menjadi bukti komitmen kami untuk memperkenalkan produk lokal ke mancanegara, karena kami yakin produk lokal saat ini mampu bersaing di pasar global,” tambah Ahau.

Dengan peluncuran jersey baru ini, Tranmere Rovers tidak hanya merayakan masa lalu yang kaya, tetapi juga menandai langkah maju dalam memperkuat identitas klub dan hubungannya dengan mitra internasionalnya, Mills.

Sejarah Tranmere Rovers

Tranmere Rovers adalah klub sepak bola yang berbasis di Birkenhead, Merseyside, Inggris. Mereka saat ini berkompetisi di Liga Two, divisi keempat dalam sistem sepak bola Inggris. Klub ini didirikan pada tahun 1884 dan memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Prenton Park, yang memiliki kapasitas sekitar 16,500 penonton.

Sejarah Tranmere Rovers diwarnai dengan berbagai momen penting. Mereka mencatatkan sejumlah penampilan yang mencolok di kompetisi domestik, termasuk meraih promosi ke Divisi Pertama (sekarang Liga Premier Inggris) pada tahun 1991 di bawah manajer John King. Di tingkat domestik, mereka juga pernah mencapai final Piala Liga Inggris pada tahun 2000, meskipun kalah dari Leicester City.

 

Tranmere Rovers dikenal sebagai klub yang memiliki basis pendukung yang kuat, terutama di daerah Merseyside yang kaya akan tradisi sepak bola. Mereka memiliki rivalitas dengan klub lokal seperti Liverpool dan Everton, meskipun sering kali berada di divisi yang berbeda dengan kedua klub tersebut.

 

Selain itu, Tranmere juga memiliki sejarah sukses di kompetisi Piala FA, termasuk mencapai perempat final pada tahun 2000. Klub ini juga memperoleh reputasi sebagai klub yang mampu mengembangkan bakat-bakat muda IDCASH88 , dengan akademi muda mereka yang terus berusaha menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

 

Meskipun beberapa tahun terakhir telah melihat tantangan bagi Tranmere Rovers dengan fluktuasi dalam posisi liga mereka, mereka tetap menjadi bagian integral dari komunitas sepak bola Merseyside dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan di tingkat domestik. Dukungan fanatik dari pendukung setia mereka terus memberikan dorongan besar bagi klub ini untuk terus berkembang dan kembali meraih pencapaian gemilang di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *