Bek Muda Lille Jadi Incaran Madrid, Liverpool dan Manchester United

Bek Muda Lille Jadi Incaran Madrid, Liverpool dan Manchester United

Bek Muda Lille Jadi Incaran Madrid, Liverpool dan Manchester United –Liverpool dan Manchester United kembali berada dalam persaingan ketat dengan Real Madrid untuk merekrut bek muda dari Lille, Leny Yoro. Seperti dilansir oleh The Athletic, kedua klub Inggris tersebut tertarik untuk mendapatkan tanda tangan sang bek berusia 18 tahun yang namanya melejit musim lalu. Lille sendiri telah mengonfirmasi bahwa Yoro, bersama dengan striker Jonathan David, masuk dalam daftar pemain yang tersedia untuk dijual.

Motivasi Lille

Motivasi dari Lille untuk melepas Yoro sebagian besar terkait dengan kebutuhan akan sumber dana tambahan. Liverpool dan Manchester United, yang sama-sama sedang mencari penguatan di lini belakang menyusul kepergian beberapa pemain senior, nampaknya siap untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Liverpool baru saja kehilangan Joel Matip yang kontraknya berakhir serta Virgil van Dijk yang tersisa hanya satu tahun masa kontraknya. Sementara itu, Ibrahima Konate sering kali mengalami cedera. Di sisi lain, Manchester United kehilangan Raphael Varane dan Jonny Evans, meninggalkan posisi bek tengah mereka kritis untuk diperkuat.

Persaingan Ketat

Keduanya, Liverpool dan Manchester United, diyakini siap untuk membayar sekitar 50 juta paun untuk mendapatkan Yoro. Namun, persaingan untuk mendapatkan tanda tangan pemain muda ini tidaklah mudah, terutama karena Yoro diyakini cenderung memilih Real Madrid sebagai destinasi berikutnya. Bahkan, ia telah terlihat menonton final Liga IDNSCORE Champions di Wembley, di mana Real Madrid keluar sebagai juara.

Real Madrid sendiri telah lama memantau perkembangan Yoro, menganggapnya sebagai pengganti potensial untuk Nacho Fernandez yang telah meninggalkan klub. Namun, Madrid menegaskan bahwa mereka tidak akan membayar harga 100 juta euro yang sempat diminta oleh Lille, mengingat kontrak Yoro masih berlaku hingga tahun 2025.

Madrid nampaknya akan mengadopsi strategi yang sama seperti saat merekrut Aurelien Tchouameni dan Jude Bellingham, yang berhasil mereka bawa ke klub meskipun ditawari oleh klub lain. Yoro, dengan kemampuannya yang mengesankan, menjadi salah satu kunci mengapa Lille hanya kebobolan 34 gol musim lalu, menjadikannya salah satu dari tiga pertahanan terbaik di Ligue 1.

Statistiknya yang mengesankan mencakup rasio 92,3 persen sukses dalam umpan, serta dominasinya dalam menguasai bola sekitar 55,19 kali per 90 menit, dengan kesalahan yang sangat minim, hanya mencatatkan 0,03 kesalahan per 90 menit. Meskipun usianya masih muda, Yoro telah tampil sebanyak 43 kali di berbagai kompetisi musim lalu, menunjukkan kematangannya di lapangan.

Dengan demikian, persaingan untuk mendapatkan Yoro akan menjadi salah satu saga transfer yang menarik untuk diikuti, dengan Liverpool dan Manchester United berusaha keras untuk mengalahkan minat dari Real Madrid dalam merekrut bakat muda yang menjanjikan ini.

Sekilas Tentang Leny Yoro

Leny Yoro adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Prancis yang dikenal karena potensinya yang besar sebagai bek tengah. Lahir pada 13 November 2005, Yoro memulai karier sepak bolanya di akademi sepak bola Lille OSC, sebuah klub terkenal di Ligue 1 Prancis. Meskipun usianya masih sangat muda, Yoro telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa di lapangan IDNSCORE , membuatnya mendapatkan perhatian dari pelatih dan pengamat sepak bola.

Keunggulan Yoro terletak pada kemampuannya dalam membaca permainan, ketenangannya di bawah tekanan, dan kekuatan fisiknya. Sebagai bek tengah, ia memiliki kemampuan yang baik dalam duel udara dan tekel, serta distribusi bola yang efektif, memungkinkan timnya untuk membangun serangan dari belakang. Selain itu, Yoro juga dikenal sebagai pemain yang disiplin dan pekerja keras, yang selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilan dan pemahamannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *